Tidak Punya Uang Tapi Berani Beli Tanah

Bismillah
Niat hati pengen berbagi pengalaman bahagia dari bulan lalu namun sikon belum mengijinkan buat menulisnya. Alhamdulillah sejak saya mengikuti pembelajaran pak Edi meski jarang aktif belajar dan masih nol. jarang praktek juga, maafkan saya ya masterπŸ™πŸ»πŸ™πŸ» 😊

Saya belajar menata sedikit demi sedekit cara berfikir saya, kontrol emosi dan kesadaran saya, prasangka saya dalam menyikapi setiap masalah/urusan, juga afirmasi dan keyakinan saya.

Meski banyak tehnik belum sempet saya pelajari dan belum saya pahami, setiap hati dan fikiran kurang nyaman saya kembali pada suwung dan suwung menghadirkan rasa bahagia dan syukur.

Alhamdulillah diri ini semakin merasa nyaman, percaya diri dan merasa cukup. yang dulu sering galau dan khawatir sekarang saya berasa lebih ringan dan tenang, dulu keuangan sering merasa tidak cukup, berapapun gaji di bagi-bagi sana sini gak cukup boro-boro bisa nabung, sekarang alhamdulillah bisa nyimpen, meskipun pengeluaran banyak entah kenapa uangku jadi cukup di pakai dan bisa nabung, selalu ada tambahan baik dari bos maupun dari sampingan dan bisa buat bayar hutang alhamdulillah πŸ™πŸ»πŸ˜.

Pengalaman bulan kemarin entah lucu entah gimana saya merasa suprize aja. tiba-tiba saya baca postingan teman smp saya menginfokan “Butuh uang cepat Gadai sawah 3 pruwulon 20 jt.” Tiba-tiba saya ingin ambil tawaran tersebut, terus inbox temen saya tanya detailnya gimana? siapa yang mau gadaiin sawah, lokasi dimana dan bla bla bla. setelah jelas, saya sampaikan keinginan ini sama suami. Suami tanya emangnya mama ada uang, saya bilang ada. padahal uangnya masih baru diangan-angan saja πŸ˜ƒ.

Saya minta suami lihat lokasi dan ketemu sama pemilik sawah, ternyata sama pemiliknya minta 30 jt. saya bilang kalau 30 jt saya gak bisa. uang saya gak cukup. temen saya bilang dia lagi butuh duit karena dikejar hutang, kasihan. Saya bilang kalau 30 saya mundur, gak jadi, saya gka mau ngutang ke orang lain. kalau 25 jt mungkin bisa. akhirnya deal 25 jt.

Yang buat saya geli sendiri ini saya gak tau kok berani menawar, sedangkan saya gka ada persiapan uang. tapi gak papa saya lanjut aja. Saya cuma mengikuti SA'KRENTRGE ATI saat itu.

Lalu saya mikir, saya cuma punya uang gaji 1 bulan HKD 4600, gimana cukup??? Lalu saya tanya kakak saya, "kak aku pinjem uangmu ya 3000 aku ada perlu". sama kakak saya dikasih 3000. Lalu saya minta gajian lebih awal dari tanggal gaji dan Mbah bos ok in aja. Mbah Bos bilang karena saya kerja full, capek seharian gaji ditambahin 500 + ongkos libur 100 jadi $ 5200 alhamdulillah 😍. uang gaji kemarin masih ada sisa 1000. Jadi total 9000 kurs waktu itu masih 1789 x 9000 jadi 16.jt 600 ribuan.

Dan hebatnya lagi saya gak tau di rekening saya ada uang berapa karena jarang nabung, tapi dengan PD nya saya nulis trasfer uang 12 jt rupiah. Saya bilang dengan PD nya sama suami 3-4 hari uang bisa di ambil. sama suamiku dari 3-4 hari sampai 5 hari juga uang belum masuk. Saya berfikir pasti ada yang salah ini, apa gak cukup ya saldonya?? hati mulai was-was takut uange gak cukup.... (keep rilex dan yakin cukup) 😊

Lalu minggu berikutnya saya ke Bank minta di cek saldo uang saya ada berapa? ternyata cuma 11 jt. Alhamdulillah segera di transferkan dan 3 hhari kemudian bisa diambil. ini saya sendiri merasa kaget dan heran kok saya berani ya, dan lucu bisa asal ngarang aja transfer uang diluar saldo untung selisihnya cuma 1 jt hehehe.

Sudah begitu saya dengan PD nya pesen Kaos GM 5 pcs sama master, giliran suruh bayar dulu saya jadi bingung, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Uang sudah dikirim semua. WA bunda Tiar mau minta tolong gak direspon-respon, pie iki, gak enak saya sama master πŸ€”πŸ€”πŸ€”. Tenang pasti bisa kata hati saya. Alhamdulillah ada juga jalan keluarnya, saya bisa transfer buat bayar kaos dan semua berjalan begitu mudah dan mengalir saja. 😍 😍😍

Saya merasa jadi semakin yakin kehidupan yang lebih baik itu bisa diwujudkan dan semangat untuk terus belajar menjadi orang yang bisa berbagi manfaat buat orang lain. insya Allah aamiin. Trimakasih master atas bimbingan ilmunya semoga jd amal jariah master bermanfaat dan barokah aamiin. πŸ™πŸ»πŸ˜

Kisah 2 :
Dan ini testimoni saya hari ini, ada teman punya hutang sama saya HKD 1000, sudah setahun gak ada ketemu dan saya hubungi biasa alasan dan janji.

karena saya sibuk jadwal padat acara sekolah dll saya abaikan saja. dan semalam tiba-tiba saja saya ingat dan saya pikir mau ajak ketemu mumpung gak sekolah. saya berdoa dulu semoga responnya baik sama saya.

saya hubungi dan ngobrol basa basi dulu, lumayan buat pemanasan. baru saya ingatkan hutangnya. saya tagih dan awalnya alot, saya ajak ketemu akhirnya dia respon baik katanya mau kasih uang saya. janjian minggu besok ketemu.

Qodarullah hari ini ketemu dan balikin uang saya yang seribu. alhamdulillah mau buat bayar sekolah Wujud. alhamdulillah saya merasa sekarang semakin banyak kemudahan-kemudahan dalam setiap urusan saya.

Majikan sekarang banyak baik, gak cerewet lagi, gak berani ngomel-ngomel 😊 mau bantu-bantu kerjaan saya seperti angkat baju, lipat baju, nyapu, bawa kakek jalan dll kalau saya lagi banyak kerjaan dan kasih uang gaji lebih alhamdulillah :-)

Alhamdulillah Trimakasih master Edi dan guru” ku semuanya atas ilmu dan bimbingannya sangat bermanfaat alhamdulillah. Jazakumullah khoir. aamiin. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Dikisahkan Oleh :

Nama : Nuridah
Alamat : Hongkong
Profesi : Asisten Rumah Tangga (PMI)

Tanggal : 13 September 2018

0 Response to "Tidak Punya Uang Tapi Berani Beli Tanah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Metafisika Modern